Headlines Temajuk News :
Home » » Akses Jalan Menuju Desa Temajuk,,!!!

Akses Jalan Menuju Desa Temajuk,,!!!

Written By Menara Sambas on Kamis, 13 Oktober 2016 | 02.36


Tampak Jalan Desa temajuk

Temajuk News | Untuk mencapai Desa Temajuk, perjalanan dapat ditempuh lewat jalur Laut, darat atau udara. Jika lewat jalur darat, dibutuhkan total waktu perjalanan lebih dari 12 jam dari Pontianak menyeberangi sungai Sambas dan Sungai Sumpit di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Saat menyeberangi Sungai Sambas, penyeberang bisa memanfaatkan kapal ferry ASDP, namun saat menyeberangi Sungai Sumpit yang besarnya sama dengan Sungai Sambas, penyeberang harus menggunakan kapal rakit bermesin tempel yang dioperasikan secara swadaya oleh warga. Jika lewat udara bisa menggunakan helikopter, akan tetapi yang menggunakan jalur udara banyak dari para pejabat apabila melakukan kunjungan kerja ke kawasan Desa Temajuk.


Akses Jalan Menuju Temajuk Dari Sungai Tengah
Jarak Desa Temajuk ke ibu kota kecamatan sekitar 45 km (sekitar 2,5 - 3 jam dengan sepeda motor). dan bisa melalui 2 jalur, dari kota Liku (kecamatan Paloh) kita menuju penyebrangan sungai sumpit, kmudian menyebrang menggunakan perahu motor atau ferry ASDP ke Ceremai, dan dari ceremai bisa melalui jalur kampa' atau pun langsung. 
jika kita dari sungai tengah bisa langsung tiba di Temajuk dengan akses jalan baru, yang di bikin oleh TNI, 

Jarak Desa Temajuk ke ibu kota kabupaten sekitar 90 km ( 4 - 5 jam dengan menggunakan mobil). Jarak Desa Temajuk ke ibu kota provinsi sekitar 315 km ( lebih dari 9 jam dengan menggunakan mobil ).

Apabila melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor dari Kota Pontianak ke ibukota Kabupaten Sambas, membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 jam, dengan jarak tempuh sekitar 225 kilometer. Perjalanan dimulai dari Kota Pontianak menuju ke arah Sambas, kemudian ambil jalur yang menuju Kartiasa.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Temajuk Website | @Marwa Group | Temajuk Website
Copyright © 2016. Temajuk News - All Rights Reserved
Created by Temajuk Website Published by Andi Marwan, S.Sos @Marwa Group
Proudly powered by Blogger
google-site-verification: googlec926a3d83bf13330.html